Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menyiagakan tenaga medis di enam pos terpadu di jalur mudik yang ada di wilayah itu.

Kepala UPTD Badan Pelaksana Kesehatan Mandiri (Bapelkesman) Provinsi Gorontalo, Adriyanto di Gorontalo, Jumat, mengatakan pos terpadu tersebut merupakan kerjasama dengan pihak kepolisian.

Pos terpadu berada di terminal 42 Andalas, Pelabuhan penyebarangan, Kota Gorontalo, Pantai Botutonuo di Kabupaten Bone Bolango, Kecamatan Atinggola di Gorontalo Utara, Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) Tilamuta di Kabupaten Boalemo dan terminal Molosipat di Kabupaten Pohuwato.

Ia menjelaskan, pos terpadu tersebut di konsentrasikan di tempat-tempat kemacetan yang menjadi akses para pemudik lebaran.

"Mobilitas pelayanan kesehatan saat arus mudik ataupun lebaran ketupat pasti terganggu akibat padatnya lalu lintas, oleh karena itu kita buatkan pos," katanya.

Jumlah rumah sakit di Gorontalo kata Adriyanto berjumlah

12 yang terbagi yaitu lima di Kota Gorontalo, satu di Kabupaten Gorontalo, Boalemo dan Gorontalo Utara serta dua rumah sakit di Kabupaten Bone Bolango.

"Dalam rangka persiapan lebaran kita juga mensiagakan puskesmas yang berada di jalur lintas Sulawesi," kata dia.

Dalam rangka pelayanan bagi pemudik, pihaknya akan membuat seurat edaran tentang peningkatan sarana dan prasarana bagi pemudik.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017