Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok di empat pesantren yang ada kota dan Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Keempat pesantren tersebut, yaitu Pesantren Al Huda dan Al Khairat di Kota Gorontalo dan Pesantren Nurut Taqwa dan Pesantren Kyai Modjo di Kabupaten Gorontalo.

Pada pasar murah itu, Kemendag menyediakan 2.000 paket bahan pokok berisi gula, terigu, minyak goreng dan beras. Harga normal paket itu, yaitu Rp100 ribu, namun pada pasar murah itu dijual Rp50 ribu per paket.

Direktur Tertib Niaga dari Kemendag Inayat Iman di Gorontalo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan.

"Kami mendukung pelaku usaha yang ikut bertanggung jawab untuk membantu masyarakat kita yang belum sejahtera sehingga memberikan senyuman kepada mereka untuk dapat berlebaran," kata Inayat.

Pembelian paket tersebut dilakukan menggunakan sistem kupon yang dibagikan kepada warga yang berhak menerima yang dipilih oleh pihak pesantren dan kelurahan.

"Pondok pesantren dipilih menjadi tempat pasar murah oleh pihak perusahaan, karena hasil yang didapatkan akan diberikan untuk biaya pembangunan dan pembinaan di pesantren," ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti itu akan berkelanjutan agar masyarakat dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Sementara itu, Sartika Husain, seorang pembeli pada pasar murah itu berterima kasih dengan adanya kegiatan itu.

"Setiap warga hanya dapat satu kupon, satu kupon berisikan paket gula, beras], minyak dan terigu, Alhamdulillah saya merasa sangat terbantu, harga yang diberikan sangat murah, hanya Rp50 ribu," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017