Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Objek wisata Pantai Botutonuo di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, ramai dikunjungi warga pada libur lebaran, Senin.

Pantauan ANTARA, lokasi wisata yang terletak di bagian selatan Gorontalo tersebut ramai didatangi warga pada siang hari hingga matahari terbenam.

Jasman, salah seorang warga asal Kota Gorontalo mengaku datang ke pantai tersebut untuk memanfaatkan libur lebaran bersama keluarga.

"Di sini pemandangangannya cukup bagus, murah meriah juga dan nyaman untuk berlibur bersama keluarga, dan ada perahu wisata yang dapat disewa untuk berkeliling pantai" kata Jasman.

Namun menurutnya, perlu dibersihkan agar sampah laut yang terbawa ombak tidak berserakan di pinggiran pantai.

Sementara itu, Hafid Jen, warga lainnya mengatakan bahwa wisata pantai merupakan salah satu alternatif liburan seperti saat ini.

"Lokasi oantai Botutonuo yang tidak terlalu jauh dari Kota Gorontalo menjadikan tempat ini mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua," ia menjelaskan.

Hafid berharap, lokasi wisata itu dapat dikembangkan dan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti banana boat, soda boat maupun jet ski serta tempat sampah.

Untuk mengembangkan objek wisata pantai Botutonuo, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango akan membangun pusat kuliner dan juga wahana permainan air di pantai Botutonuo.

Selain itu, juga akan juga dibangun pedestrian, tempat bilas, tempat sampah, dan pemasangan lampu-lampu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017