Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha menilai Rapat Kerja Nasonal (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (APEKSI) ke 12 di Kota Malang, sebagai modal menyukseskan pembangunan daerah.

Marten Taha yang juga ketua APEKSI Komwil VI mengatakan, agenda itu juga dimanfaatkannya sebagai ajang tukar informasi untuk kemajuan daerah dan inovasi yang dilakukan pemerintah setempat untuk mensejahterakan masyarakat.

"Saya berharap rakernas kali ini bisa menghasilkan inovasi terkait pengembangan daerah ke depan," katanya melalui pesan singkat ke ANTARA, saat menghadiri Rekenas APKESI ke 12 di Kota Malang, Kamis.

Ia juga mengatakan, poin-poin penting dari pertemuan itu salah satunya adalah pembangunan daerah yang berujung pada peningkatan pelayanan publik.

Sehingga derajat paripurna tidak hanya memberikan rasa puas kepada masyarakat, tetapi mampu mensejahterakan mereka semua.

"Tak terkecuali poin lainnya adalah daya saing daerah yang patut ditingkatkan dan mampu berkompetisi," katanya.

Rakernas APEKSI juga menjadi ajang silaturahmi seluruh wali kota yang tersebar di Indonesia. Marten berharap bisa terus menjalin komunikasi dengan kepala-kepala daerah itu untuk bertukar informasi kemajuan daerah.

Dengan koordinasi antara wali kota, maka dia menginginkan adanya upaya terbaik untuk membangun kesejahteraan masyarakat yang lebih maju dan bermanfaat.

"Rakernas itu juga dihadiri ketua APKESI Pusat, yaitu Wali Kota Tanggerang, Airin Rahmi. Saya banyak mendapat manfaat dari pertemuan akbar ini untuk dibawa ke Kota Gorontalo," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017