Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Fadli Hasan membuka secara resmi sepak bola liga pelajar U-16 di Sport Center, Limboto, Kamis.

"Dalam rangka membangkitkan kejayaan dan prestasi sepak bola nasional, perlu diselenggarakan kompetisi sepak bola mulai dari tingkat kabupaten, kota, provinsi hingga tingkat nasional," kata Fadli.

Ia menuturkan, Liga pelajar tersebut di ikuti oleh empat kesebelasan, yaitu DSB Pemda Bob Hippy, SMA Negeri 2 Limboto, SMA Negeri 1 Tibawa dan SMA negeri 1 Dungaliyo.

"Saya melihat bahwa kegiatan ini memiliki beberapa makna, antara lain kegiatan ini tidak saja memicu prestasi olahraga, namun yang tidak kalah pentingnya adalah terbinanya hubungan yang harmonis dan humanis antara para peserta," ungkap Fadli.

Menurut Wakil Bupati, setiap tim yang bertanding pasti menginginkan yang terbaik dan tampil sebagai juara, namun akan lebih membanggakan ketika prestasi yang diraih telah melalui perjuangan yang jujur dan sportif.

"Pada kesempatan ini saya berharap akan lahir bibit-bibit unggul pemain terbaik, sehingga dapat mengharumkan dan membanggakan daerah di ajang sepak bola, baik di tingkat Kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional," harapnya.

Ia menambahkan, dengan diselenggarakannya Liga pelajar tersebut, dapat terjadi interaksi dan dapat sinergritas serta kemitraan positif antara masyarakat, swasta dan pemerintah yang tidak saja dalam dunia olahraga, tetapi juga dapat mengembangkan, memajukan dan sukses dalam berbagai sektor pembangunan.

"Dan kepada seluruh tim yang mengikuti kejuaraan ini, agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, kalah dan menang itu hal yang biasa dalam perlombaan, yang utama adalah tunjukan penampilan dan permainan terbaik," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017