Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) mempromosikan objek wisata alam Danau Perintis di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melalui foto, Minggu.

Koordinator MFG, Roby Latief usai kegiatan hunting akbar "Wajah Gorontalo" di Danau Perintis, mengatakan kegiatan promosi objek wisata alam tersebut merupakan salah satu misi dari MFG dalam memajukan pariwisata daerah.

"Melalui foto kami mempersembahkan keindahan Danau Perintis kepada khalayak ramai, baik lokal, nasional maupun internasional dengan menggunakan berbagai media yang ada," kata Roby.

Menurutnya, kemajuan pariwisata suatu daerah dapat terlaksana jika semua lapisan masyarakat dan pemerintah bersinergi dalam hal promosi.

"Sudah tentu juga kesiapan fasilitas objek wisata menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung, dan ini yang kita coba eksplorasi melalui fotografi," ujarnya.

Sementara itu, Camat Suwawa, Achryl Babyonggo menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh MFG tersebut.

"Semoga kegiatan promisi ini dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, karena sebuah promosi akan lebih cepat dan lengkap dengan adanya visual atau gambar dari objek wisata," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menjadikan Danau Perintis menjadi salah satu objek wisata alam unggulan di Provinsi Gorontalo.

Dengan berbagai pengembangan, penataan dan atraksi yang ditampilkan di Danau Perintis, Pemkab menargetkan akan lebih menarik wisatawan yang datang berkunjung, baik lokal, domestik dan mancanegara.

Saat ini pun Pemerintah Kabupaten Bone Bolango gencar mempromosikan semboyan dari daerah tersebut, yaitu Bone Bolango pesona legenda pariwisata alam di Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017