Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri PPPA Yohana Susana Yembise di Pekanbaru belum lama ini.

"Alhamdulillah, Kabupaten Gorontalo masa pemerintahan "NAFAS-CITA" Kembali mengukir sejarah baru. Memang tahun kemarin kita tidak dapat dan pada tahun 2017 kita raih penghargaan ini, dan itu menunjukan bahwa kita selalu memperhatikan kehidupan anak," ujarnya.

Bupati menjelaskan, jika berbicara mengenai anak, tentunya harus ada perlindungan dan memberikan ruang pandang kepada mereka.

"Penghargaan tahun ini kita dapat di tingkat madya, maka tahun depan optimistis tingkat utama. Tapi sekali lagi bukan karena penghargaan, tapi ini demi perkembangan anak, karena anak adalah masa depan bangsa," jelas Nelson.

Ke depan, Nelson beharap semua "stokeholder" memahami anak, dan benar-benar melindungi anak.

"Pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun ini akan merenovasi taman budaya dan membangun taman edukasi dan taman revolusi, anak anak dapat berekspresi dan bermain disana, yang pokok taman ini akan memberi ruang ramah bagi anak," lanjutnya.

Ia berharap setiap kecamatan di daerah itu memiliki ruang bermain anak dan peningkatan fasilitas anak di PAUD.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017