Manado, (Antara) - Transaksi E-Channel PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) hingga semester pertama tahun 2017 mengalami kenaikan  cukup signifikan.

"Sebelumnya, rata-rata transaksi E-Channel di Bank SulutGo hanya di kisaran 500 ribu dan pada semester pertama 2017 mencapai 1,6 juta transaksi," kata Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng di Manado.

Jeffry mengatakan transaksi E-Channel Bank Sulutgo melalui sms banking sudah banyak digunakan nasabah. Yakni layanan perbankan yang dapat diakses langsung oleh nasabah melalui layanan pesan singkat (SMS) dari perangkat ponsel.

Dengan fasilitas SMS Banking Bank SulutGo, kita dapat melakukan transaksi antara lain cek saldo, transfer dana, pembayaran tagihan telepon, beli pulsa prabayar dan informasi produk.

Perkembangan teknologi kini mewajibkan seluruh jasa dan industri, tak hanya perbankan, melakukan penyesuaian.

"Kami yakin, BSGdigital dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan seluruh nasabah BSG semakin meningkat dan kebutuhan transaksi perbankan siap," katanya.

Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan mengatakan, inisiatif BSGdigital ini, tidak lain untuk mengantisipasi perkembangan teknologi yang terus berevolusi setiap saat.

"Saat ini banyak transaksi perbankan sudah dilakukan melalui gadget. Channel transaksi dalam genggaman nasabah," ujar Palilingan.

Evolusi produk dan layanan perbankan sebenarnya sudah dimulai dalam beberapa tahun terakhir ini. BSG (Bank SulutGo) pun harus ambil bagian dalam evolusi digital tersebut.

"Inisiatif digital ini kami kemas dalam nama BSGdigital dengan tagline your future banking experience," urainya.

Dia menerangkan, varian produk BSGdigital telah dilengkapi BSGatm, BSGsms Version 3.0, BSGtax, BSGmobile, dan masih banyak lagi.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017