Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 24 peserta pramuka perwakilan Kwarcab Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ikuti ajang Raimuna Nasional yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur 14-21 Agustus 2017.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha berharap peserta pramuka itu bisa menjaga nama baik daerah, pribadi, sekolahnya dan keluarga agar bisa membanggakan di tingkat nasional.

"Mereka juga harus mampu menunjukan prestasi di tingkat Nasional. Serta selalu berpedoman pada `Try Satya` dan `Dasa Dharma`," katanya, Senin.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Gorontalo, Jusmiati Demak mengatakan, di sana peserta akan mengikuti berbagai latihan kegiatan, serta orientasi terpusat.

Hal itu termasuk pada orientasi medan yang disediakan panitia pelaksana. Para peserta lanjutnya adalah perwakilan terbaik dari Kota Gorontalo, karena sebelumnya telah dilakukan seleksi yang ketat untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Manurut saya mereka adalah yang terbaik serta memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi untuk membanggakan daerahnya," katanya lagi.

Mereka juga diharapkannya bisa melakukan hal-hal positif yang bisa bermanfaat bagi masa depan Indonesia. Ia menginginkan agar mereka tidak terpengaruh oleh hal-hal yang bisa merusak masa depan diri sendiri.

Jusmiati juga mengatakan, di kegiatan itu akan ada kegiatan yang menantang yang bertujuan menjadikan peserta pramuka sebagai pribadi yang bisa bertanggungjawab.

"Saya harapkan mereka bisa menyerap semua ilmu yang didapatkan dari kegiatan tersebut," tutupnya.

Pewarta: Febriandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017