Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menilai pelaksanaan "Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017" di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), merupakan iven yang megah dan mampu menciptakan kunjungan wisatawan banyak.

"Kegiatan ini merupakan iven yang besar dan megah, festival bunga ini tentunya menarik perhatian dari semua kalangan, tidak hanya lokal, namun juga internasional, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini," kata Nelson saat menghadiri pelaksanaan TIFF di Tomohon bersama ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway, Selasa.

Menurutnya, festival tersebut merupakan salah satu kegiatan promosi kreatif untuk meningkatkan pergerakan wisatawan. Dan juga menjadi ajang promosi destinasi wisata daerah.

"Karena kebetulan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan Festival Pesona Danau Limboto dan Konferensi Danau pada bulan September 2017, maka ini menjadi inspirasi baru bagi kita untuk belajar cara mendesain acara hingga menjadi spektakuler," ungkapnya.

Ia berharap dengan inspirasi baru yang didapatkan, masyarakat Kabupaten Gorontalo dapat menampilkan kreatifitas dan sebagai pendorong para budayawan untuk menggali sejarah destinasi wisata sehingga dapat menarik minat kunjungan wisatawan.

"Penyelenggaraan festival ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada Sulut. Oleh karena itu penyelenggaraan TIFF ini akan kita adopsi untuk memperkenalkan pariwisata Gorontalo melalui Festival Pesona Danau Limboto," kata Nelson, lagi.

Ia menegaskan, kegiatan Festival Danau Limboto 2017 nanti akan spektakuler dengan melibatkan masyarakat, BUMN, BUMD, pihak swasta, Perbankan dan pemerintah.

"Dengan berkembangnya sektor pariwisata, maka akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Gorontalo," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017