Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo mengalami penurunan.

"Kita bersyukur untuk angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo turun pada tahun 2017 ini, yaitu dari angka 21,08 menjadi 21,003," jelasnya.

Nelson menargetkan, pada tahun 2018 nanti, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) angka kemiskinan turun hingga satu digit.

"Insya Allah dengan adanya program masyarakat seperti Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan berbagai program Pemerintah Kabupaten yang begitu banyak ini dapat menurunkan angka kemiskinan lagi," katanya.

Selain itu kata Bupati, upaya penurunan angka kemiskinan oleh pemerintah tersebut termasuk regulasi yang dibuat untuk mendorong dan melindungi masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

"Berbagai upaya untuk menurunkan angka kemiskinan antara lain pemberian bantuan sapi, rumah, bantuan bagi pengangguran melalui Dinas Tenaga Kerja serta bibit ikan dan sektor pertanian," ungkap Bupati.

Semua hal itu kata Nelson, merupakan dana dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan juga Pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Semoga kolaborasi ini mampu terus menurunkan angka kemiskinan dengan catatan data harus jelas," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017