Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultasi II Kementerian BUMN, Wien Irwanto mengatakan, 22 lembaga BUMN di Gorontalo diharapkan berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

Program kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri" dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan serentak di 34 provinsi di Indonesia, ingin menunjukan bahwa program ini hadir di tengah masyarakat.

"Mungkin selama ini ada anggapan bahwa BUMN hanya mencari keuntungan. Akan tetapi kita juga ini menunjukan kontribusi yang nyata kepada masyarakat, kami ingin hadir di tengah masyarakat," kata Irwanto, Minggu.

Lewat program BUMN Hadir Untuk Negeri, kegiatan di Gorontalo yaitu, bedah rumah veteran, Siswa Mengenal Nusantara (SMN) atau pertukaran pelajar siswa tingkat SMA, Jalan sehat, Pasar Murah dan lainnya.

Namun yang terpenting adalah bedah rumah veteran, karena memang BUMN ingin memberikan penghargaan kepada pejuang bangsa, karena tanpa mereka mungkin kita belum merdeka.

"Diharapkan apa yang kita berikan di Provinsi Gorontalo, bisa memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat," ujarnya.

Terkait dengan kegiatan program kegiatan sosial ini, ke depan BUMN sendiri masih akan mendiskusikan dengan BUMN lainnya, dengan melihat apa yang diperlukan oleh masyarakat sekitar.

Ia menambahkan, sebelumnya lewat program pernah ada kegiatan pembangunan MCK dan elektrifikasi bagi rumah tangga kurang mampu, tapi tahun depan mungkin bisa diadakan lagi, nanti dilihat hasil diskusi nanti dengan Menteri BUMN.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017