Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang laksanakan PT Bank Tabungan Negara (BTN) di Provinsi Gorontalo, karena membuktikan BUMN tidak hanya bergerak tingkat nasional tapi hingga ke daerah.

"Saya mewakili masyarakat Kabupaten Gorontalo sangat mengapresiasi program kegiatan BUMN. Hari ini kita melihat BUMN berkontribusi dan bergerak hingga ke daerah kita," kata Nelson yang turut hadir dalam kegiatan Jalan Sehat BUMN, Minggu.

Bupati juga berterima kasih kepada BTN yang telah memilih Kabupaten Gorontalo tempat dilaksanakannya upacara bendera pada tanggal 17 Agustus nanti, yang dilaksanakan di Museum Pendaratan Pesawat Ampibi di Desa Iluta, Kecamatan Batuda`a.

Sementara itu, Direktur PT BTN, R. Mahelan Prabantarikso mengungkapkan pihaknya sengaja memilih Museum Pendaratan Pesawat Ampibi saat Presiden RI pertama Soekarno di Desa Iluta, Kecamatan Batuda`a, Kabupaten Gorontalo, sebagai refleksi perjuangan rakyat Gorontalo untuk bangsa Indonesia.

"Hal ini sebagai wujud penghargaan kami terhadap para pejuang kemerdekaan dari Gorontalo untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Mahelan.

Rumah Pendaratan Soekarno dipilih karena merupakan salah satu saksi kedatangan Soekarno di Gorontalo. Kedatangan Presiden pertama RI di Gorontalo ini menjadi refleksi semangat Soekarno mempertahankan NKRI.

Ia mengungkapkan di Gorontalo sendiri, BTN telah sukses melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI, di antara Siswa Mengenal Nusantara (SMN), pasar murah, jalan sehat dan bedah rumah veteran.

"Bank BTN secara konsisten mendukung Program BUMN Hadir untuk Negeri, selain beberapa program tersebut, Bank BTN juga memiliki program tanggung jawab sosial lain yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat," imbuhnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017