Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima penghargaan Karya Bakti Pramuka yang diserahkan Presiden Joko Widodo pada kegiatan Hari Pramuka ke-56 dan Raimuna ke-XI, di bumi perkemahan Cibubur, Senin.

Sekretaris Kwarda Pramuka Gorontalo Susanto Liputo menjelaskan Gubernur selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Provinsi Gorontalo, satu-satunya penerima penghargaan Karya Bakti dari 34 provinsi di Indonesia.

"Kita patut bangga atas penghargaan yang diterima Gubernur Gorontalo, ini diraih karena kepuduliannya terhadap kegiatan pramukan di Gorontalo," kata Susanto.

Dijelaskan, dari penilaiannya selama lima tahun pada masa kepemimpinan Gubernur di kegiatan ke pramukaan di Gorontalo sangat aktif.

Ia menambahkan selama kepimpinan Gubernur Rusli selaku Kepala Mabida dan istrinya Idah Syahidah selaku kepala Kwarda Pramuka Gorontalo, kegiatan pramuka di Gorontalo bangkit lagi, nuansa ke pramukaan terus tumbuh.

"Gugus depan, Kwarran, satuan karya, Kwarcab dan satuan komunitas ke pramukaan diaktifkan lagi oleh Ketua Kwarda Gorontalo Idah Syahidah," ujarnya.

Selain itu indikator penilaian lainya yaitu, partisipasi pramuka Gorontalo selalu mengutus tim untuk mengikuti kegiatan pramuka di tingkat pusat. Sementara ada juga beberapa kegiatan di tingkat Internasional juga pernah diikuti oleh pramuka Gorontalo.

"Terpenting adalah presentasi keberhasilan Gubernur Gorontalo di bidang pemerintahan, juga dikaitkan dengan jabatannya di pramuka selaku pembina daerah," ungkapnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017