Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyerahkan bantuan 154 ekor sapi kepada warga yang tersebar di 14 desa se-Kecamatan Bongomeme, Senin.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan langsung bantuan sapi tersebut kepada warga dan mengatakan selain warga, pengurus PKK dan Dasa Wisma juga akan mendapatkan bantuan.

"Mereka turut mendapat bantuan agar semangat untuk memelihara bantuan ternak sapi ini," ia menjelaskan.

Bupati menjelaskan, Ia bercita-cita di Kabupaten Gorontalo ada 500 ribu ekor sapi, dan saat ini sudah ada sekitar 100 ribu sapi.

"Saya ingin setiap satu ekor sapi dimiliki oleh satu orang penduduk, nah kalau hal ini terwujud maka akan membangun daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik," ujar Nelson.

Saat ini program unggulan dari Kabupaten Gorontalo adalah sistem pertanian yang terintegrasi dengan peternakan. Oleh karena itu Pemkab Gorontalo terus menggenjot sektor tersebut.

"Target satu juta sapi ini terus kita wujudkan, bukan saja dengan dana ADD maupun APBD, namun Pemkab terus memberi ruang pada investor-investor. Karena itu Pemkab Gorontalo telah membentuk Badan Investasi Daerah yang tugasnya melakukan hubungan kerjasama untuk memberi ruang bagi investor," jelasnya.

Bupati menambahkan, saat ini juga Pemkab Gorontalo terus mendorong masyarakat untuk menanam jagung. Karena bagian batang dan daun dari jagung dapat dijadikan makanan ternak.

"Saya yakin dan percaya dan Alhamdulillah kali ini saya memberi kepercayaan sepenuhnya kepada seluruh kepala-kepala desa dan terutama kepada BPD untuk merancang proses pembangunan dari bawah," tutup Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017