Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kelurahan Liluwo, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, berhasil meraih peringkat kedua pada lomba kelurahan tingkat regional tiga yang meliputi Sulawesi dan Kalimantan.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Kota Gorontalo, Nixon Rahman mengatakan dari masing-masing regional akan diambil tiga yang terbaik untuk selanjutnya mengikuti lomba di tingkat nasional.

"Untuk Regional tiga, ada empat kelurahan yang diseleksi. Kota Gorontalo adalah satu-satunya perwakilan Sulawesi yang ikut seleksi di Regional tiga," katanya, Selasa.

Selanjutnya di tingkat nasional, Kelurahan Liluwo akan bersaing dengan 11 kelurahan yang ada di Regional satu, dua dan tiga atau tingkat nasional.

Menghadapi tingkat nasional, Kelurahan Liluwo sudah mempersiapkan segala sesuatu yang nanti menjadi penilaian. Nixon mengakui bahwa semua kelurahan itu berpeluang menjadi peringkat satu.

"Kemenangan masih terbuka lebar untuk Kelurahan Liluwo. Kami akan menampilkan yang terbaik untuk meraih juara di tingkat Nasional, sehingga bisa membanggakan masyarakat Kota Gorontalo," katanya lagi.

Tambahnya, prestasi yang sudah diraih Kelurahan Liluwo agar bisa dicontohi oleh kelurahan lainnya. Meski tidak menjadi perwakilan di lomba nanti, minimal perubahan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Pada tahun 2014, Kelurahan Liluwo juga mewakili Gorontalo untuk ikut ajang tersebut. Sehingga hal itu diharapkan menjadi pembelajaran bagi 49 kelurahan lainnya yang ada di Kota Gorontalo.

"Tata kelola pemerintahan dari tingkat kelurahan yang terukur dan terarah di internal aparat, menjadi salah satu contoh yang wajib diikuti kelurahan lain," tutupnya.

Pewarta: Febriandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017