Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan tingkat keikutsertaan warga pada program Keluarga Berencana (KB) di daerah tersebut cukup baik dan memenuhi target yang diamanatkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat.

"Kita selalu berupaya agar kinerja pembangunan keluarga, keluarga berencana dan kependudukan di Kabupaten Bone Bolango akan terus berlanjut dan meningkat," ujar Bupati, Rabu.

Untuk pembangunan keluarga, dari total penduduk sebanyak 130 ribu orang, 30 ribu di antaranya adalah pasangan usia subur.

"Pada pasangan usia subur tersebut masih didominasi oleh peserta keluarga Berencana (KB) implan, yang masih kurang adalah peserta vasektomi," jelasnya.

Karena itu, Bupati mengajak warga Bone Bolango yang ingin ikut KB vasektomi, Pemkab Bone Bolango akan menyiapkan bonus khusus sebesar Rp2,5 juta bagi setiap laki-laki yang ikut KB vasektomi.

"Dan jika ada warga yang berminat, pihak BKKBN Provinsi Gorontalo telah menyiapkan sarana untuk melakukan KB vasektomi," jelasnya.

Terkait Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIV tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di halaman kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (15/8), Bupati mengungkapkan kebanggaannya karena kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty.

"kegiatan Harganas tahun 2017 di Kabupaten Bone Bolango terasa istimewa dengan kehadiran dari Kepala BKKBN RI," tambahnya.

Tema sentral pada Harganas XXIV adalah "Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan".

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017