Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, bertugas membaca teks Proklamasi pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 di daerah itu.

Ketua DPRD setempat, Nurjanah Yusuf, Kamis di Gorontalo, mengatakan, ia bertugas membacakan teks Proklamasi pada upacara di tingkat kabupaten yang digelar di halaman kantor bupati.

Sedangkan anggota DPRD lainnya, menyebar di 11 kecamatan dan rata-rata bertugas membacakan teks Proklamasi.

Di antaranya, anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) I Atinggola-Gentuma, Dedy Dunggio dan Matran Lasunte yang juga bertugas di Kecamatan Tomilito.

"Ini adalah bentuk sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, bisa kerja bersama menyukseskan upacara peringatan HUT Proklamasi dengan melibatkan seluruh anggota DPRD di dapilnya masing-masing," ujar Nurjanah.

Ia pun berharap, kerja bersama itu dapat terus dilakukan khususnya dalam menyukseskan pembangunan di daerah.

"Pembangunan yang adil dan merata yang dampaknya harus benar-benar dinikmati masyarakat tanpa pilih kasih," ujar perempuan berjilbab ini.

Nurjanah meyakini, kerja bersama dalam membangun kabupaten tersebut akan mampu meningkatkan pembangunan di segala bidang. Yang terpenting kata dia adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur sebagai pendorong majunya daerah.

DPRD pun berharap, agar pemerintah daerah terus memprioritaskan pembangunan karakter berkualitas dalam mewujudkan sumber daya manusia unggul di daerah yang ada di pesisir utara Provinsi Gorontalo itu.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017