Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 500 pelajar ikut meramaikan paduan suara lagu-lagu nasional pada upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Gorontalo, di halaman rumah dinas Gubernur, Kamis.

Ulfa Rahman, seorang konduktor pada paduan suara itu mengatakan, pengisi paduan suara berasal pelajar kelas 10 dari 11 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tersebar di Provinsi Gorontalo.

"Kami hanya latihan selama tiga hari, dari Senin hingga Rabu. Meski singkat latihan itu, kami mampu menampilkan yang terbaik, bahkan melebihi tahun kemarin," katanya.

Latihan yang Ulfa maksud adalah latihan bersama. Sebelum latihan itu berlangsung, para paduan suara sudah dilatih dari sekolah masing-masing.

Latihan total itu baru berlangsung selama tiga hari. Kali ini, adalah penampilan terbaik yang mereka persembahkan kepada masyarakat Gorontalo.

"Semua berjalan baik saat latihan, tak ada kesulitan berat saat kami latihan. Saya harap ke depan bisa lebih baik lagi dari hari ini," katanya lagi.

Lagu yang mereka bawakan adalah tentang perjuangan. Hal itu diakui Rival (29), salah seorang pengunjung, mampu membangkitkan rasa nasionalisme.

Ia mengaku, bangga dengan paduan suara itu. Sebab mereka sanggup "menghipnotis" lewat merdu suara ratusan pelajar.

"Konduktor juga hebat dalam memandu mereka. Saya harap pemerintah lebih memperhatikan mereka dan buatlah hal-hal indah seperti itu bisa beregenerasi," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017