Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengapresiasi kegiatan doa bersama bertajuk "171717" yang digelar Kodim 1304 Gorontalo di Masjid Baiturrahman, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

"Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kodim 1304 Gorontalo yang menggelar kegiatan ini," ujar Marten usai menghadiri kegiatan itu.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai elemen, baik masyarakat, TNI, Polri tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pelajar untuk memanjatkan doa agar Indonesia senantiasa dilimpahkan rahmat, hidayat, taufiq, inayah dan nikmat bagi rakyatnya.

"Hari ini kita masyarakat Gorontalo bersama Kodim 1304 menggelar doa bersama untuk Indonesia yang lebih kasih sayang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia," ujar Marten.

Untuk Indonesia yang lebih kasih sayang iitu menurut Marten dimaksudkan agar masyarakat ditingkat keluarga, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota hingga ke provinsi dan tingkat nasional agar selalu menjalin kasih sayang antar sesama.

Marten mengungkapkan, seluruh rakyat menghindari adanya perbedaan yang menjurus kepada pertikaian antar sesama.

"Kita memang berbeda-beda suku, agama, golongan dan ras tapi kita adalah satu kesatuan Bineka Tunggal Ika yang tidak bisa dipisahkan, dan kita disatukan sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila sebagai dasar negara," tegasnya.

Oleh karena itu, Wali Kota berharap kegiatan seperti doa bersama tersebut selalu dilakukan agar mendatangkan berkah terutama saat perayaan hari besar nasional dan hari besar keagamaan dan masyarakat semakin terbiasa berdoa.

"Jika biasanya kegiatan keagamaan ini digelar oleh organisasi keagamaan, tapi kali ini Kodim yang melaksanakan dan ini merupakan kebanggan bagi kita semua," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017