Gorontalo, (Antara) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan momentum peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, yakni untuk terus menggelorakan persatuan dan kesatuan para anak bangsa, terutama di daerah.

"Saatnya semua lapisan masyarakat bangkit untuk bersatu memerangi kemiskinan dan kebodohan. Persatuan itu sangat penting," kata Bupati.

Perayaan kemerdekaan tidak sekedar dimaknai dengan pesta rakyat Indonesia, tetapi lebih dari itu untug menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Peran generasi muda saat ini sangat besar untuk berkarya, membangun bangsa dan daerah, serta berusaha menghindari dampak negatif seperti kriminalitas maupun penyalagunaan narkoba.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Bone Bolango Oktavianus Rahman menilai hari kemerdekaan yang dirayakan setiap tahun, akan menjadi momentum untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa dan daerah.

Khususnya di bidangnya seperti perpustakaan dan arsip, pihaknya hendak menciptakan kemerdekaan bagi warga Bone Bolango dengan giat membaca, karena membaca adalah "jendela informasi dunia".

Pihaknya siap menyalurkan buku-buku bacaan bagi kalangan pelajar hingga masyarakat umum, karena bagian dari memerdekakan masyarakat dengan membaca.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017