Kuala Lumpur (ANTARA GORONTALO) - Kontingen Indonesia menambah dua medali perunggu menjelang acara pembukaan kejuaraan dua tahunan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8).

Pada Jumat, Aflan Fadlan Prawira meraih medali perunggu dari renang perairan terbuka 10KM sementara medali perunggu dari renang indah nomor duet technical routine diraih Anisa Feritrianti dan Claudia Megawati.

Aflan meraih medali setelah membukukan catatan waktu dua jam delapan menit 40 detik dalam lomba renang perairan terbuka 10 KM yang medali emasnya diraih perenang tuan rumah Malaysia, Kevin Yeap dan medali peraknya diperoleh wakil Thailand, Peerappat Lertsathapornsuk.

Indonesia juga menurunkan atlet di nomor putri lomba itu, namun Yessy Venesia Yosaputra harus puas berada di posisi lima. Medali emas kategori itu direbut perenang tuan rumah Heidi Gan, peraknya diperoleh Benjaporn Sriphanomthorn dari Thailand dan perunggunya diraih Liew Li-Shan asal Singapura.

"Bersyukur bisa dapat medali. Semoga hasil ini bisa berdampak positif di cabang renang," kata Aflan.

Salah satu peraih medali perunggu dari cabang renang indah, Claudia Megawati, mengaku cukup bangga bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia.

"Senang sekali dapat perunggu. Terbayar sudah latihan panjang selama ini," kata Claudia yang diamini oleh pasangannya, Anisa.

Dengan tambahan dua medali perunggu ini maka Indonesia di klasemen sementara SEA Games 2017 berada di posisi empat dengan dua medali emas dan tiga medali perunggu. Sri Ranti dan Prima Wisnu Wardhana mempersembahkan medali emas dari nomor individual compound.

Tuan rumah Malaysia kokoh di puncak klasemen dengan tujuh emas, empat perak dan tiga perunggu disusul Singapura dengan dua emas, dua perak dan tiga perunggu serta Myanmar dengan dua emas dan satu perak.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017