Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar lomba memancing sebagai rangkaian kegiatan jelang Festival Pesona Danau Limboto 2017 di objek wisata Pentadio Resort, Sabtu.

Ketua panitia kegiatan tersebut, Syarifin Tuhala mengatakan, lomba memancing itu digelar selama dua hari dengan bonus uang tunai dan piagam penghargaan.

"Total bonus mencapai Rp7,5 juta dan juga tropi serta piagam akan diberikan kepada para pemenang, selain itu kegiatan ini juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menghadiri kegiatan itu mengatakan bahwa penyelenggaraan acara di Pentadio Resort sangat mendukung promosi wisata daerah dan meminta agar kegiatan serupa dilakukan secara berkelanjutan.

"Kegiatan ini juga mengajarkan kita untuk mencintai lingkungan khususnya danau, selain itu membiasakan kita untuk makan ikan, sebagaimana dikatakan Presiden Joko Widodo," jelasnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 107 peserta tersebut dikoordinir oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gorontalo dan disponsori oleh PT. Zanur Linas Gorontalo serta di dukung oleh kolam pemancingan Tirta Lomaya Gorontalo.

Acara Festival Pesona Danau Limboto 2017 sendiri akan digelar pada bulan September 2017 sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya.

Tak hanya memamerkan keindahan alam danau Limboto, kegiatan itu akan menampilkan atraksi-atraksi budaya dan berbagai potensi yang dimiliki dan diharapkan dapat menjadi pemicu naiknya pendapatn masyarakat sekitar.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017