Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta kepada jemaah calon haji (JCH) dari daerah itu, selalu menjaga kesehatan saat berada di perjalanan maupun saat menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

"Selalu menjaga kondisi kesehatan, karena cuaca di tanah suci beda dengan kondisi cuaca di Gorontalo," kata Nelson saat prosesi pelepasan jemaah calon haji di masjid Baiturrahman, Limboto, Minggu malam.

Bupati juga berharap seluruh jemaah segera berkonsultasi dengan pendamping atau dokter rombongan saat mulai merasakan sakit.

"Saya meminta kepada suruh jamaah untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan antar jamaah, karena dalam keseluruhan jamaah ada 25 orang yang sudah usia lanjut, untuk itu kepada yang muda saling membatu pada orang tua," ujarnya.

Selain itu, Nelson yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo itu meminta para jamaah untuk selalu bersabar dan ikhlas.

"Kita lupakan segala urusan yang ada di daerah. Lupakan semua urusan yang ada di Gorontalo, khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat-pejabat yang beroleh kesempatan berangkat haji tahun ini," ungkapnya.

Selain mendoakan keluarga dan teman, diharapkan para jemaah mendoakan Kabupaten Gorontalo, agar daerah selalu aman damai.

"Mari kita doakan masyarakat yang belum melaksanakan ibadah haji agar dapat melaksanakan ibadah haji," tambahnya.

Jumlah jemaah calon haji Kabupaten Gorontalo tahun 2017 berasal dari 19 kecamatan dan berjumlah 237 jamaah. Yang terdiri dari laki-laki 78 orang, perempuan 159 orang.

Jemaah asal Kabupaten Gorontalo terbagi menjadi tujuh rombongan dengan pembimbing ibadah satu orang, dokter satu orang, dua perawat, Ketua Kloter satu orang dan satu orang pendamping.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017