Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan kemenangan di 54 daerah dari 171 daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menjelaskan, ada 17 daerah yang melaksanakan pemilihan Gubernur dan PPP menargetkan menang. Namun ada tiga provinsi ditargetkan diisi oleh kader PPP, salah satunya adalah Provinsi Jawa Barat.

"Saya perlu menegaskan bahwa PPP siap membangun koalisi dengan partai manapun, sesuai dengan kearifan lokal setiap daerah," kata Romi -sapaan akrab Romahurmuziy-, usai melantik ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Senin (4/8) malam.

Dijelaskannya, banyak masyarakat bertanya apakah koalisi pemerintahan hari ini selalu bersama-sama baik di tingkat pusat dan daerah, sehingga perlu ditekankan jika koalisi PPP selalu melihat kearifan lokal masyarakat.

Terkait dengan Pilkada Kabupaten Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo 2018, Romi berharap agar dua wilayah tersebut bisa diisi oleh kader PPP.

Sementara itu ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan bahwa PPP tidak hanya menjadi penonton, tetapi harus ikut menjadi peserta pada Pilkada 2018.

"Intinya PPP harus bisa memberikan warna, karena PPP memiliki banyak kader potensial baik di Kota Gorontalo maupun Kabupaten Gorontalo Utara, diantaranya adalah ketua DPC," tegas Nelson.

Semua wilayah punya potensi ada kader PPP yang diikutsertakan, terutama Kota Gorontalo, dimana tidak ada satupun partai di DPRD yang bisa mengusug calon tunggal, semua partai harus koalisi.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017