Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Puluhan mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo melakukan aksi penggalangan dana di bundaran Saronde, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu untuk disumbangnya membantu warga Rohingya yang dalam kondisi sulit.

Ian Dukalang, koordinator lapangan aksi galang dana tersebut, Sabtu mengatakan hasil dari kegiatan itu akan disumbangkan kepada warga dan pengungsi Rohingya yang kini sedang terusir dari rumah.

"Kami menargetkan sumbangan sebesar Rp10 juta dari aksi ini, semoga bisa membantu para warga Rohingya yang kini sedang mengalami banyak cobaan di negara mereka," kata Ian.

Ia mengungkapkan bahwa hasil dari aksi itu akan disumbangkan melalui Dinas Sosial Kota Gorontalo dan dikirimkan kepada warga Rohingya.

"Aksi galang dana ini kita lakukan di dua tempat, yaitu di bundaran Saronde ini dan di depan kampus Universitas Negeri Gorontalo," tambahnya.

Sementara itu, Irmawati salah seorang warga pengguna jalan yang melintas dan turut memberikan sumbangan mengungkapkan bahwa sedikit memberi bagi warga Rohingya yang sedang mengalami berbagi kekerasan dan juga penderitaan dapat sangat berarti bagi mereka.

"Saya sangat setuju dengan aksi simpatik seperti ini, negara Indonesia beberapa waktu kemarin telah menyalurkan bantuan ke tempat pengungsian warga Rohingya di Banglades, semoga bantuan dari Gorontalo dapat membantu mereka juga," ujarnya.

Ia berharap krisis yang terjadi di Myanmar terhadap warga Rohingya dapat segera berakhir, agar tidak ada lagi manusia yang terusir dan menderita karena konflik.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017