Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrullah mengajak seluruh warga Gorontalo, mempromosikan "Festival Pesona Danau Limboto" (FPDL) tahun 2017, Jumat.

Zudan meminta warga Gorontalo dan seluruh pengunjung yang hadir pada iven pariwisata tersebut, untuk mempromosikan melalui media sosial yang dimiliki.

"Hari ini, saat ini juga saya meminta secara serentak kita promosikan Festival Pesona Danau Limboto lewat semua media sosial yang dimiliki," ujarnya.

Ia menjelaskan, jika semua warga ikhlas melakukan hal tersebut, maka menjadi sedekah melalui informasi agar masyarakat luas dapat mengetahui dan datang ke kegiatan itu.

"Dampak positif akan terjadi jika kita melakukan hal itu, dengan ribuan pengunjung yang hadir disni, akan ada ribuan orang yang melihat dan ini tidak memakan biaya yang besar," ungkap Zudan.

Menurutnya itulah salah satu wujud revolusi mental, yaitu merubah diri, berpikir kreatif dan inovatif.

"Jangan selalu dikaitkan dengan biaya promosi, karena promosi dengan uang adalah masa lalu, saat ini promosi hanya cukup dengan pulsa dan jaringan saja," katanya, lagi.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda Kabupaten Gorontalo dan juga Kementerian Pariwisata.

"Danau Limboto memiliki potensi ekologi dan juga pariwisata yang terus kita kembangkan antara lain di Pentadio Resort yang menjadi lokasi pelaksanaan festival ini," ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan wisata itu juga kata Bupati untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan investasi bagi daerah dan pelestarian Danau Limboto.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017