Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Beragam kuliner daerah khas Gorontalo baik makanan, minuman serta kudapan disajikan pada lomba Cipta Menu di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Variasi makanan yang ditampilkan berupa makanan berbahan dasar ikan khas Gorontalo, kudapan berbahan sagu, minuman kelapa muda, ilabulo, santan pisang, perkedel nike dan lainnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian Festival Pesona Danau Limboto 2017.

"Pada lomba ini kami melibatkan semua unsur Darma Wanita, Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dan Badan yang ada di Kabupaten Gorontalo dengan jumlah 45 stand," ujarnya.

Jenis makanan yang ditampilkan pun bervariasi dan setiap stand menyediakan 100 porsi menu, dan semuanya dibagikan kepada pengunjung pada kegiatan tersebut.

"Antusiasme dari pengunjung dan juga peserta sangat tinggi, sehingga lomba ini pun banyak didatangi. Memang di rumah sendiri kita bisa menemukan kuliner yang ada disini, namun di sini berbeda suasananya," pungkas Fory.

Sementara itu, Rahman Imran salah seorang pengunjung mengatakan bahwa ia mencoba memakan sagu ilepao yang menurutnya sangat sulit untuk menemukan makanan itu di rumah makan ataupun restoran.

"Ini enak sekali, ilepao yang dibuat dari campuran sagu, daging ayam cincang dan berbagai bumbu lalu di bakar, banyak menu disini adalah kuliner khas Gorontalo, saya sangat senang bisa datang langsung dan mencicipi banyak sekali menu yang ditampilkan," jelasnya

Ia berharap, semua menu khas Gorontalo yang ditampilkan dapat lebih mempromosikan kuliner daerah kepada wisatawan karena kuliner merupakan salah satu bagian dari promosi daerah yang dapat mendatangkan wisatawan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017