Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Lomba perahu dayung tradisional meramaikan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2017 di tepian Danau Limboto, Pentadio Resort, Minggu.

Sebanyak 36 pasang peserta perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat berlomba menjadi yang terbaik pada lomba dayung tersebut.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang menghadiri langsung kegiatan itu mengucapkan apresiasinya dengan banyaknya peserta lomba tersebut.

"Saya bangga karena hari ini peminat lomba perahu dayung cukup banyak, ini menandakan kecintaan kita terhadap Danau Limboto ini," ungkap Nelson.

Nelson menjelaskan bahwa Danau Limboto merupakan kebanggan daerah, dan sudah sepatutnya seluruh pihak bersama-sama untuk menjaga dan melestarikan danau tersebut.

"Saya tegaskan kepada kita semua untuk selalu menjaga, melestarikan danau ini, oleh karena itu sudah menjadi tugas bersama untuk merawat danau agar tetap lestari dan bersih," tegasnya.

Sementara itu, Syafwan salah seorang pengunjung mengatakan, lomba perahu dayung yang digelar pada pelaksanaan FPDL 2017 sangat menarik untuk ditonton.

"Seru melihat para peserta beradu cepat di lomba ini, selain itu dengan tema penyelamatan Danau Limboto, pengunjung seperti saya bisa tahu komitmen pemerintah daerah dalam menyelamatkan danau yang kritis ini," pungkasnya.

Festival Pesona Danau Limboto merupakan sarana promosi untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya serta pelestarian dan kampanye penyelamatan Danau Limboto.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017