Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto 2017, yang digelar pada 21-25 September lalu di Pentadio Resort.

"Saya minta kepada panitia pelaksana untuk melakukan evaluasi baik apa yang akan dikembangkan, kekurangan untuk perbaikan pada pelaksanaan tahun depan," ujarnya, Kamis.

Ia berharap iven tahunan tersebut bukan hanya menjadi iven nasional, namun dapat menjadi iven internasional yang dapat menjadi kebanggaan di Provinsi Gorontalo.

Evaluasi dilakukan pada seluruh bagian dari iven tersebut seperti karnaval multi etnis, lomba foto, lomba menulis, lomba design rumah pemukiman Danau Limboto, Konferensi Danau Nusantara.

Selain itu pelaksanaan lomba olahraga pun akan dilakukan evaluasi yakni lomba lari 10 kilometer, Lomba Triathlon dan juga lomba perahu dayung.

"Dengan adanya festival ini, perekonomian masyarakat pun meningkat, saya mengecek pada pedagang di FPDL rata-rata memperoleh pendapatan minimal Rp1 juta termasuk yang melaksanakan pameran." ucapnya.

Oleh karena itu kata Bupati, kepada ketua panitia FPDL dan Kepala Dinas Pariwisata agar pada pelaksanaan kegiatan malam hari di Pentadio Resort dapat dilakukan kegiatan wisata.

"Pentadio Resort memang dirancang menjadi lokasi wisata siang dan juga malam dengan dipasangnya lampu warna-warni," katanya.

Nelson menegaskan agar pada tahun depan pelaksanaan FPDL bisa dirancang lebih baik lagi dan lebih spektakuler dengan dukungan bersama dari semua pihak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017