Gorontalo, *(ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Disnakerkop-UKM) melakukan sosialisasi tentang aplikasi "Gorontalo Smart Selling Marketing" (Go Slim), untuk tingkatkan hasil pemasaran produk UKM.

Sekretaris Disnakerkop-UKM Kota Gorontalo Sri Yolan Polapa mengatakan aplikasi itu sebagai inovasi yang dilakukan pemerintah untuk masyarakat pelaku UKM di daerah tersebut.

"Nantinya semua produk UKM di Kota Gorontalo yang saat ini masih dipasarkan lewat sistem konvensional, maka sudah bisa dijual lewat aplikasi Go Slim," katanya, Jumat.

Ia menjelaskan, selanjutnya pemerintah akan membuatkan galeri. Lewat galeri tersebut produk UKM di Kota Gorontalo akan dipasarkan sehingga mempermudah pembeli dan pelaku usaha.

Saat ada masyarkat yang menginginkan produk yang dijual lewat Go Slim, maka mereka bisa langsung mendatangi galeri tersebut.

"Jika ada permintaan produk yang lebih banyak, maka langsung diarahkan ke pabrik pembuatan barang tersebut," katanya lagi.

Aplikasi itu diakui Sri, bisa mempermudah pemerintah untuk mempromosikan produk UKM. Sementara bagi pelaku UKM, mereka bisa memasarkan produk dengan mudah.

Pemerintah juga sudah memberikan pelatihan menggunakan aplikasi Go Slim. Tidak hanya itu, instansi terkait akan menjalin kesepakatan dengan toko-toko ritel modern seperti Indomaret dan Alfamart untuk memasarkan produk UKM.

"Dengan begitu kami berharap bisa menurunkan angka pengangguran dan bisa mensejahterakan pelaku UKM di Kota Gorontalo," tutupnya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017