Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi berbagai kegiatan sosial dan budaya yang telah dilakukan oleh Karang Taruna (KT) Kabupaten Gorontalo.

"Saya kira sebagai bupati saya terbantu dalam merencanakan dan membangun daerah manakala ada pemuda pemuda hebat seperti Karang Taruna saat ini, "Ungkap Nelson saat menghadiri puncak perayaan milad Karang Taruna di Limboto, Minggu.

Menurutnya struktur organisasi Karang Taruna yang berada hingga ke tingkat desa dan kelurahan menjadi sebuah kekuatan bagi kaum muda untuk menunjukkan prestasi dan kinerja terbaiknya.

Selama ini kata Nelson ia terus mengamati perjalanan organisasi karang Taruna Kabupaten Gorontalo yang sangat luar biasa hingga memberi dampak baik pula terhadap jalannya organisasi karang Taruna hingga ke tingkat bawah.

"Suasana dan semangat seperti ini Harus dipelihara dan saya minta juga kepada karang taruna di berbagai tingkatan untuk bisa melakukan kerjasama dengan berbagai unsur dalam rangka memajukan dan pengembangan organisasi," ucapnya.

Bupati juga meminta kepada seluruh warga karang taruna khususnya ditingkat bawah agar bisa menjadi komunikasi dengan pemerintah desa dan BPD dalam rangka mendorong pembangunan ditingkat bawah.

Keberadaan kaum muda masih kata Nelson memang sudah tidak perlu diragukan lagi karena bangsa ini tercetus lewat gagasan kaum muda yang bergerak mulai tahun 1908.

Sementara itu ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Gorontalo Sofyan Ishak menegaskan Karang Taruna Kabupaten Gorontalo dan warga karang taruna di 205 desa siap mendukung dan membantu pemerintah dalam mewujudkan cita dan visi pembangunan daerah melakukan konsistensi gerakan karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan.

"Ucapan tidak terhingga pula kami sampaikan kepada pemerintah daerah dan juga Bupati Gorontalo yang terus memberi semangat dan bahkan senantiasa berkenan menghadiri berbagai macam ivent yang kami selenggarakan," tegasnya.

Dalam Memeriahkan milad Karang Taruna ke-57 Forum Karang Taruna Kabupaten Gorontalo menggelar berbagai kegiatan seperti Penghijauan, donor darah, Festival Olahraga Tradisional, Turnamen Domino dan pada malam puncak dilaksanakan berbagai macam hiburan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017