Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menggandeng ikatan persaudaraan haji Indonesia (IPHI) Gorontalo, untuk membagikan lima rumah layak huni kepada masyarakat kurang mampu di daerah tesebut.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Rabu, mengatakan pemerintah nantinya akan memberikan rumah tersebut yang nantinya IPHI bertugas menentukan masyarakat yang layak mendapatkan.

"Pemerintah sebagai penyandang dana. Program itu sebagai wujud perhatian kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka," katanya.

Ia menjelaskan, jika data penerima rumah layak huni sudah dilengkapi dengan bukti foto, maka tim dari pemerintah akan turun langsung untuk meninjau lokasi. Setelah itu pembangunan akan dilakukan.

Lebih lanjut Marten megatakan program tersebut menjadi unggulan di pemerintahannya bersama Wakil Wali Kota Charles Budi Doku.

"Sebanyak 1.759 rumah warga yang akan dibangun hingga tahun 2018 mendatang. Baik itu lewat program peningkatan kualitas maupun bangun baru," katanya lagi.

Tambahnya, untuk tahun ini ada 600 rumah yang sudah ditingkatkan kualitasnya menjadi layak huni. Dan Program itu menjadi perhatian khusus pemerintah kota.

Marten melanjutkan, program itu wajib dilakukan karena berdasarkan pada kebutuhan dasar masyarakat dan sudah menjadi kewajiban pemerintahannya.

"Ke depan saya berharap semakin banyak organisasi yang peduli terhadap masyarakat. Dengan gotong royong, semakin cepat penyelesaiann masalah yang dihadapi masyarakat," tutupnya.

Pewarta: Febriyandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017