Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, tingkatkan kompetensi kepala sekolah di daerah itu, agar memiliki manajerial untuk pengembangan sekolah.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, meski kepala sekolah telah lama mengajar di sekolah, namun mereka tetap butuh kompetensi untuk mengatur sekolahnya agar lebih baik untuk anak didik.

"Para kepala sekolah juga harus memiliki supervisi dan kepribadian yang baik untuk sekolah yang lebih baik," katanya, Sabtu.

Makanya pemkot Gorontalo menggelar bimbingan teknis calon dan kepala sekolah se Kota Gorontalo, agar kompetensi ini bisa optimal.

Ia juga mengatakan, sebagai guru, kemampuan para kepala sekolah tidak diragukan lagi, karena memiliki pengalaman yang mumpuni.

Namun mereka butuh pengetahuan tambahan agar pelaksanaan tugas memimpin sekolah bisa berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan para orang tua murid.

"Kalau dulu tugas kepala sekolah itu hanya tugas tambahan, tetapi sekarang mereka harus bertugas memimpin sekolah dan fokus pengembangan," katanya lagi.

Sehingga, lanjut Marten, peningkatan kompetensi sangat dibutuhkan. Maka ia berharap agar para kepala sekolah bisa mengikuti bimtek dengan baik.

Agar nantinya ilmu yang didapat bisa diaplikasikan di sekolah masing-masing. Marten juga berharap mereka bisa mengembangkan sekolahnya agar bisa menjadi kebanggaan masyarakat dan para orang tua murid.

"Saya sangat harapkan mereka bisa berbuat yang terbaik untuk anak didik di Kota Gorontalo," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017