Gorontalo, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango terus membenahi danau Perintis, khususnya menambah sejumlah fasilitas yang ada, guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Danau perintis harus dibenahi. Ini kesempatan bagi kita untuk mengenalkan beberapa objek wisata ke publik, sehingga bisa dikunjungi wisatawan, baik mancanegara maupun domestik," kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou belum lama ini.

Danau Perintis yang terletak di Kecamatan Suwawa, saat ini menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Gorontalo, selain ada taman laut Olele, Pantai Botutonuo, Objek Lombongo dan lainnya.

Oleh karenanya, pemkab mulai mempersiapkan sejumlah sarana penunjang yang mendukung pertumbuhan dan pengembangan kawasan wisata alam tersebut.

Melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengadakan fasilitas berupa huruf timbul yang bertuliskan "Danau Perintis" dengan ukuran tinggi hurufnya satu meter yang dipasang di tepian danau itu.

Bupati mengatakan, nantinya tulisan Danau Perintis akan dilengkapi dan dipasangi lampu di dalamnya, sehingga pada malam hari hurufnya timbul dan kelihatan dari jauh.

"Kalau sudah ada lampu, pasti akan kelihatan cantik dan indah. Apalagi kalau makan malam di atas rakit dan merapat ke huruf timbul ini dan dipotret pasti bagus sekali hasilnya," ujarnya.

Kemudian di tengah Danau Perintis juga akan dipasang fasilitas air mancur tunggal setinggi 50 meter dan akan disorot dengan lampu berwarna-warni, sehingga akan menambah keindahan danau ini.

Tidak hanya itu, tahun 2018, di tepian Danau Perintis juga akan dipasang lampu LED seperti lampu taman, sehingga di sekeliling danau ini kelihatan cantik.

Selain itu, akan disedikan fasilitas internet kecepatan tinggi (high speed internet).

"Jadi tidak selalu buat pariwisata yang mahal-mahal. Tidak harus banyak biaya atau investasi, tapi bagaimana membuat banyak orang yang tertarik datang di ikon Bone Bolango ini," ujarnya.

Ke depan juga, di Danau Perintis akan dibuatkan fasilitas berupa tribun teater setengah lingkaran dan dibuat bertingkat, serta di bawahnya ada lantai untuk tempat atraksi maupun teater.

"Jadi di Danau Perintis ini akan ada tempat untuk bermain musik, main band, tarian, teater dan lain sebagainya," ujarnya. (adv/humas)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017