Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai dalam kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakilnya Jusuf Kalla, selama 3 tahun ini, perubahan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah itu meningkat signifikan.

"Saya merasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada Jokowi-JK serta jajaran kementerian dan lembaga yang sudah 3 tahun memimpin Indonesia, telah banyak perubahan," kata Rusli, Kamis.

Menurutnya, program pemerintah pusat saat ini sudah banyak dinikmati masyarakat, contohnya sektor pendidikan lewat layanan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Begitu juga dalam pembangunan infrastruktur yang sangat terasa sekali perubahan, khususnya bagi daerah yang berada di wilayah Indonesia bagian timur, khususnya Provinsi Gorontalo.

"Sektor pertanian, pembangunan irigasi, revitalisasi Danau Limboto, pembangunan jalan, Bandara Gorontalo Djalaluddin, pelabuhan laut dan lainya," ujarnya.

Baru tiga tahun memimpin Indonesia, sangat terasa perubahan bagi masyarakat Gorontalo.

Sementara itu kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Budianto Sidiki menjelaskan salah satu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo yaitu Bendungan Randangan, yang bermanfaat untuk peningkatan produktivitas lahan pertanian yang mencapai kurang lebih 10 ribu Hektare (Ha).

"Selain berfungsi untuk pengendali banjir, bendungan ini sangat dinantikan masyarakat karena mampu mengairi sawah dan perkebunan milik warga, juga sebagai pemenuhan air baku," kata Budianto.

Selain itu ada juga pembangunan terminal baru Bandara Djalaluddin Gorontalo, ini yang sangat terasa manfaatnya di masyarakat, karena telah terjadi peningkatan volume penerbangan.

Dulunya hanya ada satu penerbangan, namun saat ini sudah ada beberapa maskapai penerbangan yang melayani penumpang baik yang datang maupun pergi dari Gorontalo mulai pagi hingga malam hari.

"Sekarang kan sudah ada pesawat yang melayani penerbangan langsung dari Gorontalo ke Jakarta, ini menandakan aktivitas masyarakat terus mengalami kenaikan perubahan," tegasnya.

Juga meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara seiring terbukanya beberapa objek pariwisata yang mampu menciptakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

"Jadi ketika promosi pariwisata Gorontalo kita jalankan, infrastruktur pendukung pun tersedia, maka jalur penerbangan baru pun ikut terbuka" ia menambahkan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017