Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bekerja sama dengan Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG), akan menggelar pameran foto pendidikan dan kebudayaan pada tanggal 19 februari 2013.

"Salah satu tujuan dari pameran nanti adalah, lebih mengenalkan potret pendidikan dan kebudayaan yang ada di Gorontalo kepada masyarakat umum terutama mahasiswa," ungkap Zulkifli Lubis, Pembantu Dekan III FSB UNG, Senin.

Pameran itu sendiri yang mengusung tema pendidikan dan kebudayaan Gorontalo, akan dilaksanakan di gedung Fakultas Sastra dan Budaya, serta terbuka untuk umum.

Kegiatan yang bertepatan dengan malam ramah tamah wisudawan UNG ini, akan diikuti oleh puluhan fotografer Gorontalo yang tergabung dalam Masyarakat Fotografi Gorontalo.

Ketua Masyarakat Fotografi Gorontalo, Rosyid Azhar, mengatakan, melalui pameran ini diharapkan mampu menghadirkan realitas pendidikan, terutama pendidikan dasar dan sarananya serta kebudayaan yang berada di daerah pinggiran Gorontalo.

Salah seorang peserta pameran foto, Indra Dunggio mengatakan, keikutsertaan dalam pameran ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam mengenalkan dan memberikan pandangan secara visual mengenai potret budaya dari Provinsi Gorontalo.

"Saya sangat antusias mengikuti pameran foto seperti ini, dengan foto saya dapat memberikan informasi kepada masyarakat Gorontalo, khususnya mahasiswa sebagai salah satu bekal ketika lulus nanti," tutup Indra. ( Wahiyudin Mamonto)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013