Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberi apresiasi kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang telah memberikan penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 ke daerah itu.

"Pemkab Bone Bolango telah menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dari hasil evaluasi Kemenkeu," kata Bupati, Rabu.

Bupati yang telah menerima penghargaan itu dari Kemenkeu belum lama ini, telah diteruskan kepada pelaksana tugas Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Kabupaten Bone Bolango Jusni Bolilio, atas dedikasi dan peran selama menangani keuangan di daerah.

Kata Bupati, penghargaan itu merupakan buah atas kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran Pemkab Bone Bolango, yang menginginkan pengelolaan keuangan yang baik, transparan dan tidak menyalahi aturan.

"Apresiasi ini merupakan buah atas kerja keras semua pemangku kepentingan di daerah. Masyarakat juga harus bangga dengan kinerja ASN di daerah," jelasnya.

Penghargaan ini juga diharapkan akan semakin memotivasi dan mengobarkan tekad seluruh ASN Pemkab Bone Bolango untuk bekerja lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang.

Menurutnya, capaian standar tertinggi mengacu pada opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, merupakan capaian tertinggi bagi Pemkab Bone Bolango, dan daerah ini menjadi salah satu pemerintah daerah di Indonesia yang meraih penghargaan tersebut.

Dengan pencapaian itu, pada APBD 2018 Kabupaten Bone Bolango mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp34,2 miliar.

"DID ini bisa kita dapatkan, itu karena kinerja keuangan kita WTP dan penetapannya tepat waktu, termasuk kinerja pendidikan, kesehatan, dan pendapatan yang bagus," jelasnya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017