Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meresmikan pengoperasian "transit car" di Kecamatan Telaga, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Nelson Pomalingo, Kamis, mengatakan bahwa transit car tersebut dibangun untuk mendukung Kecamatan Telaga sebagai salah satu kawasan jasa perdagangan di Kabupaten Gorontalo.

"Selain itu di Telaga juga terdapat banyak pemukiman warga dan Transit car ini juga dibangun sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," ujarnya.

Bupati mengungkapkan bahwa saat ini banyak yang meminta perizinan perumahan dan Kabupaten Gorontalo akan menjadi salah satu wilayah penyangga dari Kota Gorontalo untuk perumahan dan perdagangan.

"Kita bisa lihat di daerah ini banyak "show room" kendaraan bermotor, retail modern serta pertokoan, maka dengan hadirnya transit car diharapkan dapat melancarkan arus lalu lintas di Telaga," pungkasnya.

Nelson juga mengatakan bahwa terminal lama di daerah itu sudah tidak layak lagi. Dan untuk menciptakan kenyamanan bagi pengemudi angkutan dan penumpang maka tansit car dibangun.

"Pada intinya pembangun ini untuk menyambut peningkatan ekonomi masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Purwanto menambahkan bahwa menurut hasil evaluasi, di daerah itu memang sering terjadi penumpukan kendaraan sehingga dibutuhkan adanya terminal.

"Hal ini merupakan terobosan yang bagus dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka mengurangi kemacetan," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017