Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Manchester City kukuh memuncaki klasemen liga dengan berselisih delapan poin di atas penguntit terdekatnya dan sejauh ini sudah menciptakan 38 gol.

Banyak orang yang memperkirakan tim asuhan Pep Guardiola itu akan tidak terkalahkan. Tetapi tidak demikian halnya dengan manajer Arsenal Arsene Wenger yang meyakini City pasti terkalahkan.

City telah memenangkan 10 dari 11 laga pembuka musimnya. Sekali seri melawan Everton Agustus silam telah mengakhiri awal sempurna mereka, sedangkan kemenangan 3-1 atas Arsenal belum lama bulan ini telah memperpanjang kemenangan berturut-turut mereka menjadi 15 pertandingan dari semua kompetisi.

Arsenal menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan selama satu musim liga utama pada 2003-2004.

Ketika ditanya apakah City akan mengulangi rekor "The Invicibles" Arsenal itu, Wenger menjawab masih terlalu jauh untuk menyatakan City akan tak terkalahkan.

"Mereka memang tim yang baik tetapi mereka bukan tim yang tak bisa dihentikan," kata Wenger kepada BeIN Sports.

"Orang selalu ingin memprediksi apa yang akan terjadi dalam pertandingan. Saya tidak lebih tahu ketimbang Anda, mungkin ya, mungkin tidak, tetapi untuk saat ini hanya ada satu tim yang pernah melakukannya."

 Arsenal yang berselisih 12 poin di bawah City untuk menempati posisi keenam, menjamu Tottenham Hotspur dalam derbi London utara Sabtu pekan ini, demikian Reuters.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017