Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat melepas 60 jamaah umrah warga Gorontalo mengatakan bahwa, jumlah masyarakat Provinsi Gorontalo yang akan menunaikan ibadah haji maupun umrah, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Menurutnya, hal ini mengindikasikan semakin meningkatnya iman dan takwa, sekaligus menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Gorontalo terus naik.

"Daftar tunggu haji di Provinsi Gorontalo mencapai 7 hingga 8 tahun kedepan, dan umrah menjadi alternatif bagi sebagian warga untuk melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah," kata Idris Rahim.

Menurutnya ini menunjukkan ketaatan masyarakat untuk melaksanakan perintah Allah, dan juga mengindikasikan pendapatan masyarakat semakin meningkat.

Pada kesempatan itu Wagub berpesan kepada para jamaah umrah untuk saling asah, asih, dan asuh, disiplin, dan menjaga nama baik Gorontalo sebagai daerah Serambi Madinah.

"Jaga kesehatan agar selama berada di Madinah dan Mekkah, dapat memperbanyak melakukan ibadah," ujarnya.

Sementara itu pimpinan Travel Umroh Gorontalo Faisal Lahay menjelaskan, dalam memberangkatkan jamaah umrah, pihaknya memegang prinsip 5 pasti. Pasti yang pertama yaitu, perusahaan penyelenggara perjalanan umrah harus memiliki izin. Kedua, pasti jadwal keberangkatan yang dibuktikan dengan tiket berangkat maupun kembali. Ketiga, pasti maskapai penerbangan. Keempat, pasti hotel yang akan ditempati jamaah umrah, baik di Madinah maupun di Mekkah. Pasti kelima yaitu visa untuk seluruh jamaah umrah.

"Lima pasti ini adalah harga mati bagi jamaah umrah. Alhamdulillah untuk jamaah semuanya sudah pasti," jelas Faisal Lahay.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017