Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Provinsi Gorontalo yang ke 17, Selasa.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf mengatakan bahwa dalam memperingati HUT secara filosofis bermakna retroospektif dengan sebuah peringatan untuk menengok masa lalu untuk menapaki masa depan.

"Peringatan hari ulang tahun yang kita peringati setiap tahun diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial semata, namun harus menjadi daya dorong, semangat dan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan rakyat," ungkap Paris.

Menurutnya sebagai masyarakat Provinsi Gorontalo, semua pihak wajib bersyukur dan menjadikan hari kelahiran Provinsi Gorontalo menjadi inspirasi dan motivasi dalam mengisi kembali daerah dengan karya nyata.

"Kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja keras produktif demi meraih cita-cita masa depan yang lebih baik," ucap dia, lagi.

Di usia yang ke-17 ini, menurut Paris sudah banyak hal yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Mulai dari pemerintah dan DPRD baik Provinsi maupun kabupaten dan kota, perhuruan tinggi serta masyarakat telah bahu membahu dengan semangat Huyula (gotong royong) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya kerjasama antar semua pihak, pembangunan di Gorontalo selalu meningkat pada setiap tahunnya, peningkatan APBD dari tahun 2002 hingga saat ini, penurunan angka kemiskinan dari tahun 2004, pertumbuhah ekonomi dan hal lainnya," ungkapnya.

Namun menurutnya, keberhasilan tersebut masih belum cukup untuk memenuhi keinginan dan harapan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo.

"Masih ada kekurangan dan perlu kita lanjutkan, seperti pembangunan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), pembangunan jalan Tangkobu-Bilato-Biluhu, irigasi Randangan dan penyelamatan Danau Limboto," jelasnya.

Oleh karena itu, menurutnya butuh peran dan semua pihak untuk merumuskan dan mengawal bersama kebijakan pembangunan sekaligus memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki untuk dapat mengatasi segala kekurangan tersebut.

Pewarta: Siti Hardianti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017