Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terus mengevaluasi program-program pembangunan di daerah itu, apakah sebagian besar telah terealisasi maupun benar-benar menyentuh pada kepentingan publik.

Menurut Gubernur pada rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Gorontalo dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-17 daerah itu, Selasa, evaluasi dilakukan terkait dengan pendapatan ekonomi, tingkat kemiskinan, pengadaan lapangan pekerjaan, pendidikan, serta pembangunan infrastrktur.

"Di tahun 2017 ini, Gorontalo banyak mengalami peningkatan pada berbagai aspek pembangunan. Pendapatan ekonomi meningkat, tingkat kemiskinan menurun, lapangan pekerjaan terbuka, pendidikan semakin sejahtera, serta infrastruktur yang sudah terbangun lebih maksimal," jelas Rusli.

Hanya saja ia mengakui ada juga program pembangunan yang belum seutuhnya terealisasi, yakni masih banyak kekurangan yang harus segera dituntaskan untuk membangun Gorontalo .

"Memang sudah banyak pencapaian pembangunan hingga saat ini, tetapi tentu saja tidak luput dengan kekurangan, sehingga butuh bantuan dari semua pihak untuk membangun Gorontalo yang lebih baik," katanya.

Rusli menambahkan hingga tahun 2018 nanti ada beberapa proyek pembangunan yang masih dalam tahap penyelesaian pekerjaan.

"Pembangunan Gorontalo Outer Ringroad (GORR) atau jalan lingkar luar Gorontalo, yang sebelumnya hanya dibangun dari Bandar Udara Djalaludin Gorontalo hingga Pelabuhan Kota Gorontalo saja, pada tahun depan pembangunannya akan ditambah dua cabang lagi yang berujung di Desa Bilungala, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango dan Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara," jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi bersama Bupati Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou, serta jajaran TNI/POLRI saat ini sementara dalam pembahasan untuk rencana pembangunan waduk Bulango Hulu.

"Hingga saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terkait sosialisasi pembangunan waduk di Kecamatan Bulango Ulu," jelasnya.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada semua pihak baik Pemerintah Provisi, maupun Kabupaten/Kota, agar terus bersinergi dan saling dorong untuk menuntaskan segala kekurangan dalam pembangunan Gorontalo.

Pewarta: Siti Hardianti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017