Gorontalo, (Antara) - Bupati Bone Bolango menerima sebanyak 17 dokter, yang ikut program Internsip Dokter Indonesia dari Kementerian Kesehatan RI, yang nantinya akan bertugas melayani kesehatan di daerah itu.

"Kami sangat apresiasi dengan program internsip dokter ini, semoga dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," kata Bupati.

Program Internsip Dokter Indonesia angkatan IV tahun 2017 ini, nantinya bertugas selama November 2017 hingga November 2018 di Kabupaten Bone Bolango, dengan harapa bisa membantu kualitas kesehatan di daerah ini.

"Bantulah daerah kami untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Bone Bolango, sekaligus bisa melakukan sosialisasi tentang hidup sehat bagi warga," ujar Bupati.

Sementara itu, pada program prioritas Pemkab Bone Bolango, yakni bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan yang baik dan optimal, sekaligus berupaya membantu warga kurang mampu mendapatkan pelayanan secara optimal.

Puskesmas di daerah itu juga dinilai sudah sangat optimal melayani warga yang membutuhkan pengobatan dan perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango dr. Meyrin Kadir menjelaskan 17 dokter program Internsip Dokter Indonesia merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini akan, ditempatkan di RSUD Toto Kabila dan Puskesmas Kabila.

Menurutnya, Pemkab sepenuhnya akan membantu program kerja dari 17 dokter itu, sehingga adaptasi mereka menjadi lancar dan sukses.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017