Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Tim Komisi 1 DPR RI melihat dan meninjau perkembangan dari pembangunan Komando Resort Militer (Korem) di Provinsi Gorontalo dan langsung bertemu dengan Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri di Markas Kodim 1304 Gorontalo, Kamis.

Anggota Komisi 1 DPR RI Elnino Mohi di Gorontalo mengatakan konsekuensi dari pembangunan Korem adalah membuat Komando Distrik Militer baru karena Provinsi Gorontalo merupakan satu-satu daerah yang hanya memiliki satu Kodim.

"Persiapan kedepan untuk merealisasikan itu semua menjadi alasan kita datang ke Gorontalo dan berbicara dengan Komandan Korem untuk mendapatkan informasi yang sebenarnya dari lapangan untuk kita bahas dengan Panglima TNI maupun Kepala Staf Angkatan Darat," jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa Komisi 1 DPR RI selalu mendukung rencana dari TNI untuk menjaga teritori Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Apapun yang dibutuhkan oleh TNI dari fraksi apapun akan mendukung. Anggaran ini pun akan disesuaikan dengan keadaan anggaran negara semaksimal mungkin," ujar Elnino, lagi.

Semua dukungan dari Komisi 1 tersebut ungkap Elnino untuk mewujudkan TNI yang kuat, yang berada dimanapun, bersama rakyat dan mengetahui raSyat.

Sementara itu Komandan Korem 131/Santiago, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Joseph Robert Giri mengungkapkan bahwa kunjungan langsung dari tim Komisi 1 DPR RI merupakan kebanggaan dan kehormatan.

"Saya percaya jika prajurit TNI terbantu maka dengan sendirinya masyarakat akan terbantu, dan ini adalah komitmen dari Komisi 1 akan memperjuangkan hal seperti ini," kata dia.

Ia mengungkapkan, tidak akan ada kendala yang ditemui jika duduk bersama, memecahkan persoalan dan semua pihak mau dalam tujuan yang sama seperti yang dilakukan oleh tim Komisi 1 bersama perwakilan TNI di Gorontalo itu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017