Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1304 Gorontalo menggelar bakti sosial guna peringati Hari Juang Kartika di Puskesmas Limboto dan Rumah Sakit MM Dunda, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Di Puskesmas Limboto, bakti sosial yang dilakukan adalah pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, sunatan massal dan donor darah. Sedangkan di RS MM Dunda yaitu operasi katarak gratis.

Komandan Korem 131/Santiago, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Joseph Robert Giri mengungkapkan, secara nasional kegiatan bakti sosial yaitu pemberian Sembako sejumlah 27.152 paket, santunan kepada 2.976 orang Veteran dan Warakawuri.

Donor darah sejumlah 20.460 orang, khitanan massal sejumlah 2.486 orang, operasi bibir sumbing sejumlah 247 orang, operasi katarak sejumlah 2.668 orang dan pengobatan massal sejumlah 19.262 orang.

"Kegiatan-kegiatan itu diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Limboto, Ismail Akase menambahkan bahwa dalam kegiatan sosial seperti itu pihaknya selalu didukung oleh para tenaga medis dari puskesmas-puskesmas terdekat.

"Pada hari ini tercatat 58 orang yang melakukan sunatan, donor darah 22 orang dan untuk pengobatan masih belum terdata karena masih berlanjut," kata dia.

Ia mengungkapkan seluruh masyarakat yang datang akan dilayani pada kegiatan bakti sosial dalan rangka Hari Juang Kartika tersebut.

"Antusias dari masyarakat sangat tinggi sekali dan senang karena adanya pelayanan pengobatan dan sunatan gratis. Dan untuk donor darah pihak TNI, POlri dan juga masyarakat umum turut berpartisipasi," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017