Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - K-Link Indonesia menggelar Seminar Kesehatan Anak dengan tema "Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak", diikuti ratusan orang tua yang memiliki anak bersekolah di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK), Minggu.

Konsultan Kesehatan PT K-Link Indonesia dr. Arief Munandar dalam seminar kesehatan tersebut mengatakan fenomena yang terjadi saat ini memperlihatkan para orang tua yang hanya memperhatikan gizi makro saja.

"Misalnya asupan lauk dan karbohidrat. Sedangkan gizi mikro seperti sayuran dan buah-buahan kurang dipedulikan," ujar dia di seminar yang digelar di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Menurutnya para orang tua harus tahu bahwa berbagai vitamin yang terkandung dalam sayuran dan buah tidak kalah penting bagi pertumbuhan anak.

"Khasiatnya pun sangat bagus bagi perkembangan otak," ungkap dr Arief.

Ia menjelaskan bahwa konsumsi makanan yang seimbang sudah dapat memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan.

"Perlu diketahui bahwa makan-makanan yang seimbang artinya makanan tersebut harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin juga mineral," kata dia.

Sedangkan pada usia kanak-kanak, anak cenderung sulit makan atau termasuk anak yang pemilih, sehingga sulit bagi orang tua untuk memenuhi standar makanan yang seimbang.

"Namun orang tua tidak perlu khawatir karena banyak cara efektif untuk mengoptimalkan perkembangan kecerdasan anak, di antaranya dengan memberikan nutrisi yang tepat yang dapat dibantu dengan asupan suplemen setiap harinya," ujar dia, lagi.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017