Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menyatakan keseriusannya dalam mengelola dan mengembangkan sektor pariwisata di daerah itu.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Rabu, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya terus mengembangkan pariwisata dengan menambah berbagai fasilitas wahana di sejumlah obyek wisata alam, gunung serta pantai.

"Hal ini dilakukan untuk mempertegas bahwa Bone Bolango merupakan legenda pariwisata alam di Provinsi Gorontalo," katanya.

Ia menjelaskan pada tahun 2017 pihaknya telah berinvestasi banyak untuk sektor pariwisata mulai dari membeli jet ski, banana boat serta "flying fish" untuk wisata pantai.

"Selain penambahan berbagai wahana di wisata pantai, kita juga menyediakan wahana sepeda udara di obyek wisata Lombongo," ungkap dia.

Bupati juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus berjuang terutama dalam mengubah pola pikir masyarakat agar bisa melayani parap wisatawan dengan baik.

"Bone Bolango memiliki banyak sekali potensi wisata, mulai dari laut, pantai, pegunungan, hutan, pemandian air panas, air terjun, sungai dan juga punya flora dan fauna di taman nasional," pungkasnya.

Pemkab Bone Bolango pun terus mempromosikan sumber daya alam sebagai objek wisata unggulan terus dilakukan, seiring dengan upaya menjadikan Gorontalo salah satu calon destinasi wisata unggulan di Indonesia timur.

Hamim juga mengatakan daerah itu menjadi tujuan wisata alam penuh petualangan, karena alamnya sangat mendukung, baik itu pegunungan, hutan lebat, hingga banyaknya sungai yang menjadi ciri khas tersendiri.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018