Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan membangun Taman Budaya Limboto untuk memenuhi kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di daerah tersebut.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Selasa, mengatakan bahwa Taman Budaya Limboto itu akan dibangun dengan luas dua hektare.

"Taman ini akan berhadapan dengan kantor bupati dan masjid Baiturrahman di area rumah adat Banthayo Poboide," ujar Nelson usai bertemu Rachmat Gobel.

Bupati menjelaskan Design Enginering Detail (DED) dan Master Plan pembangunan Taman Budaya Limboto sudah selesai.

"Pada bulan Januari 20 18, proses tender taman yang menelan anggaran Rp3,5 miliar akan dimulai," jelasnya.

Nelson mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Rachmat Gobel salah satunya untuk membahas pembangunan Taman Budaya Limboto tersebut.

"Karena sejak awal saya menegaskan, dalam membangun daerah tidak hanya mengandalkan anggaran APBD. Kita butuh kolaborasi semua pihak sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud," ungkapnya.

Menurutnya, Rachmat Gobel siap mendukung pembangunan taman budaya tersebut, membantu dan memperjuangkan di Kementerian PU.

"Banyak hal yang kita bahas bersama, termasuk kerja sama dengan Jepang. Ia akan mendatangkan investor asal Jepang untuk menanamkan modal di Kabupaten Gorontalo," jelasnya.    

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018