Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie koordinasikan persiapan pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2018 di Gorontalo, ke Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Sosial (Kemensos) Hartono Laras.

"Saya sudah berkonsultasi dengan pak Sekjen terkait dengan pelaksanaan HKSN 2018 di Gorontalo, ini sebagai langkah awal bagi kami untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan guna menyukseskan acara tersebut," kata Rusli, Rabu.

Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut sejumlah hal telah dibahas, terutama menyangkut pembagian tugas dan tanggung jawab, demi suksesnya acara dimaksud. Yakni apa yang menjadi tugas pemerintah provinsi selaku tuan rumah, dan apa yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan tugas pemerintah kabupaten/kota.

"Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik untuk menjamu tamu-tamu dari berbagai daerah," ujar Rusli.

Oleh karena itu, lanjut Rusli, penting kirannya untuk terus berkonsultasi terkait kegiatan tersebut, jika sudah ada tanggal pelaksanaannya, pemerintah proinsi sudah harus siap segala kebutuhannya.

Provinsi Gorontalo sendiri ditunjuk menjadi tuan rumah HKSN 2018, pada saat penutupan acara serupa di Surabaya, Jawa Timur Desember 2017.

Dimana waktu itu Gubernur Rusli Habibie menerima Pataka HKSN dari Mensos RI Khofifah Indar Parawasa sebagai penanda menjadi tuan rumah gelaran yang dilaksanakan setahun sekali.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018